728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kamis, 13 Juni 2024

    Lantaran Tempat Tinggalnya Dieksekusi Liar, Vanny Rela Pasang Tenda, Mempertahankan Tempat Tinggalnya

     




    SURABAYA (mediasurabayarek.net) -  Akibat dari eksekusi liar tersebut, pasangan suami-istri Jeremy Gunadi dan Vanny melakukan aksi protes dengan memasang tenda darurat di depan obyek sengketa.

    Secara prosedural eksekusi harus dilakukan dengan putusan Pengadilan, sayangnya rumah mewah di Perumahan Pakuwon City Villa West Wood Blok L4/37, Kelurahan Kejawan Putih Tambak Surabaya, dieksekusi oleh oknum-oknum preman.

    Hal ini membuat Vanny mencari keadilan kepada penegak hukum. Hal ini diungkapkan Vanny kepada awak media di Surabaya.

    Bahwa sekelompok orang yang telah melakukan eksekusi liar ini, akhirnya diketahui jika orang -orang itu diperintah seseorang yang bernama Ong Hengki. Orang-orang ini juga menunjukkan sertifikat rumah tersebut atas nama Ong Hengki Ongkowidjojo.

    Dengan bukti sertifikat SHM , orang-orang ini memaksa masuk dan mengosongkan rumah secara paksa.

    Menurut Vanny, awal mula perkara pembelian rumah mewah ini. Pada tahun 2013, Jeremy GUnadi melakukan jual-beli dengan Susantiman di Notaris Felicia Imataka.

    Untuk dapat membeli rumah ini, Jeremy kemudian mengajukan KPR ke ICBC, kemudian diikat dengan perjanjian kredit Nomor 388. Dalam sertifikatnya, kemudian meminjam nama temannya yang bernama Tjan Andre Hardjito.

    Masalah pembayaran atau cicilan yang sudah dibayarkan ke bank sudah mencapai Rp 5 miliar. "Pada tahun 2017, karena saya ada kesulitan keuangan, pembayaran cicilan ke ICBC mulai tersendat hingga akhirnya macet," ujarnya

    Tiba-tiba ada pengajuan pelunasan pembayaran cicilan sebesar Rp 10 miliar. Namun penawaran pelunasan belum berhasil diterima pihak bank tanggal 14 Agustus 2017.

    Ketika pembayaran cicilan kredit macet dan menumpuknya denda dan bunga bank, Jeremy kemudian mengajukan tax amnesti tanggal 29 Mei 2017, Dari pengajuan tax amnesti ini, tertera nama Jeremy Gunadi sebagai wajib pajak yang mengajukan pengampunan.

    "Tanggal 6 Oktober 2017, saya kemudian mengajukan sita persamaan No 791 ke Pengadilan. Isi dari sita persamaan tersebut adalah jika pihak bank tetap ingin menjual rumah itu harus bersama -sama dengan Jeremy Gunadi," turut Vanny.

    Sertifikat rumah yang berlokasi di Perumahan Pakuwon City Villa West Wood L4/37 Surabaya ini, telah berubah kepemilikan menjadi Ong Hengki. Namun Jeremy masih bertanya-tanya dan merasa terheran-heran, bagaimana bisa kepemilikan mewah yang dibelinya secara KPR di Bank ICBC dari Susantiman tanggal 27 Mei 2013 di Notaris Felicia Imataka ini berubah menjadi Ong Hengki.

    Sekelompok orang tak dikenal ini datang Jum'at (7/6/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. "Setibanya  di rumah kami ini, kelompok orang tak dikenal ini, kemudian merusah kunci-kunci yang ada di rumah ini, termasuk gembok pintu pagar rumah," kata Jeremy.

    Keesokan harinya, lanjut Jeremy, sekitar pukul 12.00 WIB, orang-orang yang sudah merusak pintu gembok pagar dan menggantinya dengan gembok yang baru tersebut, langsung mengganti semua CCTV yang terpasang di luar rumah.

    Sementara Hengky saat dikonfirmasi awak media mengatakan tidak kenal Jeremy yang saya tahu rumah itu atas nama Tjan ANdre. Rumah itu berawal dari hutang. "Tjan Andre punya masalah, lalu utang ke saya senilai Rp 12 miliar, jaminannya sertifikat rumah," bebernya.

    Sertifikat yang kini sudah balik nama, disebutnya tetap dalam wacana utang-piutang. "Saya tidak ingin ada masalah. Kalau utang dibayar lunas dan ingin balik nama atas nama Tjan Andre, silahkan saja," pungkasnya.

    Sementara itu, Tjan Andre Hardjito belum bersedia dimintai keteranga. (***) 










    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lantaran Tempat Tinggalnya Dieksekusi Liar, Vanny Rela Pasang Tenda, Mempertahankan Tempat Tinggalnya Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas