728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 15 Agustus 2023

    Untuk Secara Voting, Separatis dan Konkuren Sudah Capai 100 Persen

     




    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Kembali Rapat pembahasan rencana perdamaian lanjutan dan/atau voting atas rencana perdamaian PT Mas Murni Indonesia (MMI) Tbk --pengelola Garden Palace Hotel Surabaya (dalam PKPU Tetap) dilanjutkan dan digelar di ruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa  (15/8/2023).

    Rapat  kali ini digelar, setelah Hakim Tunggal Erintua Damanik SH MH memberikan  pada  tanggal  10 Agustus 2023 dengan acara pengajuan bukti-bukti dan keberatan. 

    Kemudian dilanjutkan pada tanggal 11  Agustus dengan putusan untuk perbedaan nilai tersebut. Lantas pada tanggal 15 Agustus dengan agenda voting.

    Sehabis sidang, Penasehat  Hukum (PH) PT MMI, yakni Tanu Hariyadi SH ,MH, M.Kn, CTL, CPCLE, CPPPLS, CLCLS, CACLS menyatakan, para kreditur konkuren semua menyetujui perdamaian (homologasi) dan kreditur separatis juga menyetujui perdamaian.

    "Kreditur Preferen menyetujui perdamaian, akan tetapi cuma 1 (satu) dari Serikat Buruh yang lupa namanya, itu belum menyetujui. Untuk voting sudah kelar. Tinggal proses hukum pembayaran fee pengurus yang belum. Hal itu  untuk menentukan penetapan perdamaiannya oleh Bawas," ucapnya.

    Hingga saat ini, lanjut Tanu Hariyadi SH ,MH, hampir 95 persen lebih sudah tercapai perdamaian. 

    "Untuk secara voting, separatis dan konkuren sudah mencapai 100 persen ," ujarnya.
     
    Dalam sidang Rapat pembahasan rencana perdamaian lanjutan dan/atau voting atas rencana perdamaian PT MMI Tbk sebelumnya,  Tanu Hariyadi SH ,MH, M.Kn, CTL, CPCLE, CPPPLS, CLCLS, CACLS mengatakan, seingat dia untuk tagihannya mencapai sekitar Rp 90 sampai RP 100 miliar. 

    Berulang kali Tanu Hariyadi SH ,MH, M.Kn, menerangkan, bahwa untuk proses PKPU ini membutuhkan waktu dalam perjalanannya. Tanu mengharapkan terjadinya perdamaian.

    Pada dasarnya, PT MMI ingin terjadi perdamaian atau homologami terhadap PKPU yang dimaksudkan tersebut. Ini demi kepentingan yang sangat besar  bagi para karyawan masih bekerja di perusahaan.

    Menurut  Tanu Hariyadi SH ,MH, M.Kn,konsekuensi hukum kepailitan kepada para karyawan yang masih bekerja kasihan. Apalagi lapangan pekerjaan makin sangat menipis.

    Untuk  perdamaian  secara UU Kepailitan  harus ada rencana proposal perdamaian, ini terjadi homologasi dan disepakati oleh para pihak, yaitu debitur dan kreditur konkuren maupun separatis. Semuanya akan sama-sama saling bahagia.

    Sementara itu, Kuasa Hukum 12 kreditur preference ( karyawan/Alfa, Elisa Marantika Dkk ), Yusron Marzuki SH MH mengatakan, sudah voting atas rencana perdamaian PT Mas Murni Indonesia (MMI) Tbk dan sudah ada perdamaian.

    "Sudah voting dan sudah ada perdamaian," katanya seraya meninggalkan ruang persidangan(ded)





     


    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Untuk Secara Voting, Separatis dan Konkuren Sudah Capai 100 Persen Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas