728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sabtu, 08 Januari 2022

    FIKOM Universitas Ciputra - WADAS Gelar Webinar Ada Apa Dengan Kerja .

     







    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media (FIKOM)  Universitas Ciputra bekerjasama dengan Wadah Asah Solidaritas (WADAS) menyelenggarkan webinar yang berjudul AADK "Ada Apa Dengan Kerja".

    Webinar tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 8 Januari 2022 melalui zoom meeting. Acara ini diminati oleh berbagai peserta, entrepreneur muda dan mahasiswa yang mulai mencari tahu mengenai dunia kerja.

    Webinar yang berjudul AADK ini disampaikan oleh Bapak Abdoel Moejib, selaku Ketua Umum Serikat Pekerja Danamon dan juga Ardy Agam, seorang mahasiswa Universitas Ciputra, sekaligus Founder dari  @autoappleplus, @ pancongbuaya, dan @customanything.co. acara ini dimulai pukul 10.00 dan diakhiri pada pukul 12.00.

    Webinar AADK ini bertujuan penting  untuk memberikan informasi kepada generasi muda untuk bisa siap menghadapi dunia kerja ke depannya, dan juga memberikan informasi kepada generasi muda untuk menjadi pekerja  yang mengerti akan hak dan kewajiban mereka sebagai pekerja. Dan juka sebagai edukasi terhadap calon entrepreneur muda agar selalu memperhatikan hak - hak dari pekerjanya.

    Ardy Agam menjelaskan tentang perjalanannya memulai bisnis saat dia masih SMA , hingga sekarang berkuliah di Universitas Ciputra. Agam juga menjelaskan tentang caranya untuk mengelola dan menghargai para karyawannya  serta juga membahas tentang kontrak kerja  agar karyawanna nyaman, ketika bekerja di tempatnya.

    Setelah Agam selesai menjelaskan tentang materinya, Bapak Abdoel mulai menjelaskan dan  sharing tentang pengalaman kerjanya juga. Materi beliau lebih mengarah kepada hak dan kewajiban pekerja menurut Undang -Undang, seperti memperoleh upah (UU No. 13 /2003 pasal 5 & pasal 6) dan mendapatkan pelatihan kerja ( UU No. 13/2003  pasal 11).


                           

    Acara ini berlangsung selama 2 jam dan diawali dengan perkenalan MC, doa bersama, sambutan dari Hillda Yunita Wono, S.I,Kom, M.Med.Kom, CIQaR, selaku dosen mata kuliah Coorporate Communication and Public Relation, dan juga sambutan dari Rm. Ignatius Novan Agestyo .CM, selaku Ketua Yayasan Kasih Bangsa Surabaya.

    Kemudian dilanjutkan dengan  sesi pembicara I yang dibawakan oleh Ardy Agam dengan materi "Menjadi Pengusaha Muda", lalu dilanjutkan dengan sesi Pembicara 2  yang dibawakan oleh Abdoel Moejib dengan materi "Hak-Hak Pekerja" lalu ditutup dengan dokumentasi.

    Pada acara Webinar AADK berlangsung dengan lancar. Menurut Bapak Andri, selaku Ketua Divisi WADAS, bahwa acara ini sangat bagus untuk menyadarkan para kaum muda untuk mengantisipasi ke depannya dalam dunia kerja dan sebagai pengingat antara calon pebisnis untuk selalu  mengingat hak para pekerja agar terjalin hubungan saling menghargai satu sama lain. (ded) 

    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FIKOM Universitas Ciputra - WADAS Gelar Webinar Ada Apa Dengan Kerja . Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas