728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sabtu, 11 Desember 2021

    DPC Partai PANDAI Kota Surabaya Gelar Silaturahmi , Dihadiri 40 Advokat

     


    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - DPC Partai Negeri Daulat Indonesia (PANDAI) Kota Surabaya  menggelar acara silaturahmi dan syukuran yang dihadiri sekitar 40 anggota yang mayoritas adalah para advokat di Resto Coffee Surabaya, Jum'at (10/12/2021).

    Ketua DPC  Partai PANDAI Kota Surabaya , Rachmad Purwanto didampingi Sekretaris, Drs Imam Sjafi'i SH menyatakan, pihaknya mengadakan silaturahmi yang sudah tahun berkumpul, sekalian membentuk formatur kepengurusan Partai PANDAI Surabaya.  

    "Tadi dihadiri oleh para lawyer sebanyak 40 orang, karena partai PANDAI ini memang wadahnya para lawyer hampir semua propinsi.  Untuk anggota PANDAI Surabaya sudah mencapai 2.000 lebih," ucapnya.

    Tujuan awalnya dibentukan Partai PANDAI adalah sebagai wadah para lawyer untuk berpolitik, juga mengharapkan kalangan grass root . Kegiatan yang sudah berjalan dan rutin adalah menggelar  Jum'at berkah  dengan bagi-bagi nasi kota pada minggu pertama dan ketiga.

    Selain itu, menggelar rutin acara silaturahmi atau kumpul-kumpul bersama anggota. Ke depan, ada rencana menggelar acara bakti-sosial (baksos) nantinya. Pada bulan Sya'ban akan menyantuni anak anak yatim-piatu. 

    Dilanjutkan Rachmad Purwanto, bahwa akan ada 10 partai baru yang akan mengikuti Pemilu nantinya. Termasuk salah satunya adalah Partai PANDAI ini.

    Harapannya,  verifikasi partai PANDAI yang dilakukan pemerintah bisa goal atau lolos verifikasi.

    Sementara itu , Sekretaris DPC  Partai PANDAI Kota Surabaya, Drs Imam Sjafi'i SH mengatakan, Partai PANDAI adalah organisasi politik yang resmi yang dijamin oleh Undang Undang No 2 Tahun 2011 tentang atas perubahan UU No.2 Tahun 2008.

    "Partai ini adalah wadah untuk perjuangan dari anggota secara keseluruhan untuk menyampaikan segala aspirasi dan kehendak politik untuk memperjuangkan hak politik anggota dan masyarakat. Ini untuk mempertahakan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ," katanya.

    "Partai PANDAI tidak harus beranggotakan pengacara, bahkan seluruh masyarakat bisa masuk dan bergabung di dalamnya. Selama ini, dalam sejarah belum pernah ada advokat punya kendaraan politik untuk merumuskan kebijakan kebijakan dalam pemerintahan. Kita ibaratkan kapal partai ini, nakhodanya adalah lawyer , sehingga kami mendukung. Setiap warga negara harus mengerti politik agar tahu hak dan kewajibannya," cetusnya. 

    Sebagimana diketahui visi PANDAI adalah berserikat menuju Indonesia berdaulat. Negara menjamin kebebasan berpendapat dan berkumpul. Lalu menjelaskan inti dari befrsama sajehtera mandiri berkeadilan dan ber-Ketuhanan untuk mencapai Indonesia emas yang berdaulat dan kembali ke esensi bahwa vox populi vox dei, suara rakyat suara Tuhan.

    Sedangkan misinya terdiri dari 5 poin. yakni (1) bersama menjadi partai yang berpartisipasi dalam kekeuasaan pemerintahan yang konstitusional melalui Pemilu Legislatif, Presiden dan Kepala Daerah sebagai alat perjuangan partai, sekaligus menciptakan kepemimpinan nasional yang kuat, bersih di setiap tingkatan pemerintah.

    (2) Sejahtera, membentuk pranata sosial dan politik masyarakat yang kondusif di bergai lovel dalam menjawantahkan kedaulan dari, oleh dan untuk serta mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.'

    (3) Mandiri, mendorong dalam segala segi pembangunan selalu menitik beratkan pertumbuhan ekonomi yang merata dan pembangunan yang berkelanjutan, berpegang teguh pada kemandirian hajat  hidup rakyat, ikut serta aktif mencerdaskan kehidupang bangsa, mendukung nilai karifan lokal serta ramah lingkungan.

    (4) Keadilan,  mengedepankan hukum sebagai panglima dengan asas praduga tak bersalah, persamaan hak di hadapan hukum serta melindungi warga negara Indoensia , tanpa memandang suku, agama, ras dan atau latar belakang gologan.

    (5) Ketuhahan, misi sebagai sebagai negara berKetuhanan, yang menjamin kekebasan beragama dan agama dan berketuhanan adalah penyempurna negara yang berdaulat. (ded)






    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPC Partai PANDAI Kota Surabaya Gelar Silaturahmi , Dihadiri 40 Advokat Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas