728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 14 Januari 2018

    Seknas Advokat Siap Kawal Pilkada Jatim





    SURABAYA (mediasurabayarek.com)  -  Memasuki tahun  2018 ini, sangat kental dengan pilkada di berbagai daerah dan Jawa-Timur (Jatim). Momentum pilkada ini akan menjadi titik fokus bagi Sekretariat Nasional (Seknas) Advokat Indonesia.
    Ketua DPD Seknas Advokat Indonesia Jawa- Timur (Jatim), Advokat Palti Simatupang SH menyatakan, Seknas advokat merupakan organisasi relawan perkumpulan advokat, yang mengharapkan Pilkada di Jatim tidak sampai  ricuh seperti di Jakarta. 
    "Kita di Seknas Advokat akan mengawal Pilkada di Jatim secara cermat dan kita awasi. Baik itu masalah yang timbul hingga penyelesaian dan pelaporannya," ujar Palti seusai  pelantikan pengurus DPD Seknas advokat Indonesia Jatim  di Surabaya, Sabtu (13/1).

    Palti juga menyoroti maraknya  berita hoax, persaingan di Pilkada diyakini akan merambah ke media sosial. Tak pelak lagi,  persaingan di dunia maya ini pun bisa berujung pada pelanggaran hukum. 
    Seknas pun  siap menempuh langkah hukum mengatasi berbagai berita hoax ini, sehingga tidak akan terjadi di Jatim.
    "Seknas akan  membela masyarakat atau pun calon kepala daerah yang mengadukan terjadinya pelanggaran hukum, termasuk hingga gugatan ke Mahkamah Konstitusi jika diperlukan nantinya," ucapnya.
    Kini, terbentuk  di tingkat DPD, di Jatim juga  sudah terbentuk pengurus Seknas Advokat Indonesia di 27 DPC di seluruh Jatim. (dek)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Seknas Advokat Siap Kawal Pilkada Jatim Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas