728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 14 Januari 2018

    Kongres Advokat Indonesia Dipimpin Siti Jamaliah Lubis



    SURABAYA (mediasurabayarek.com) – Kongres Advokad Indonesia  (KAI) menggelar  Rapat Pimpinan Nasional  untuk memilih Ketuanya, di Hotel Wyndham Surabaya, Kamis (11/1).
    Sekjen  KAI  , Apolos Djara Ponga  SH MH, menyatakan, Rapimnas ini awalnya alot. Namun demikian, pada akhirnya bisa menentukan  Siti Jamaliah Lubis sebagai Plt dalam melaksanakan tugas di organisasi hingga Mei 2019. 

    "Saya kira wacana yang muncul di dalam rapimnas ini cukup luar biasa. Ini sebenarnya juga membuka sekat-sekat yang selama ini kurang berjalan dengan  bagus. Beliau adik kandungnya Pak Indra Sanun Lubis. Dia  sebelumnya  jadi bendahara Umum di DPP," katanya. 

    Menurut Apolos, di KAI Ada  23 DPD dari 34 DPC di Indonesia dengan jumlah anggota di seluruh Indonesia   sebanyak  22.000 orang. DPD-nya  ada di semua  provinsi, DPC nya ada  80 persen ada dikota kabupaten.  

    "Separuhnya ada posbakum,  dan separuhnya  lagi belum dibuatkan ," ucapnya. 
    Yang diperjuangkan adalah bagaimana kesetaraan, kehidupan  advokad  dengan penegak hukum lainnya. 

    Contoh  yang paling prinsipil saja, misalnya  jam  besuk, didalam  KUHAP, sudah jelas,  pengacara dapat    membesuk kliennya  sewaktu- waktu. Tetapi dibuat aturan polisi dan Kejaksaan, bahwa advokat boleh besuk klien pada hari Selasa -Kamis misalnya.

    "Tak bisa begitu, kita  setara dengan mereka. Polisi dan jaksa  bisa periksa orang kapan saja, seharusnya kita juga bisa,  mengunjungi dan mendapatkan informasi untuk kepentingan pembelaan klien sewaktu- waktu kecuali dihari libur," cetus  Apolos Djara. (kus)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kongres Advokat Indonesia Dipimpin Siti Jamaliah Lubis Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas